Monday 18 July 2011

Hamba-hamba yang mendapat lindunganNya....

Assalamualaikum wbt....
Apakah yang paling kita nantikan selain dari lindungan Allah SWT kepada kita disaat hari kiamat yang sangat dahsyat itu? Allah berjanji akan melindungi hamba-hamba-Nya yang tunduk patuh kepada perintah-Nya dan berusaha untuk menjauhi larangan-Nya dan yang mencintai-Nya dengan tulus. Dalam suatu kesempatan, Rasulullah saw menjelaskan tentang hamba-hamba Allah SWT yang akan memperoleh lindungan disaat hari kiamat nanti.

“Ada tujuh golongan yang akan mendapat naungan (lindungan) Allah pada hari kiamat kelak dimana tidak ada yang dapat berlindung kecuali dalam naungan Allah SWT semata. Mereka adalah: Pemimpin yang adil; Seseorang yang masih muda dan tumbuh dalam keadaan senantiasa beribadah kepada Allah SWT; Seseorang yang hatinya senantiasa tertambat dengan (kepentingan) mesjid; Dua orang sahabat yang saling mencintai karena Allah, keduanya berkumpul dan berpisah karena kepentingan Allah semata; Seorang laki-laki yang ketika dirayu oleh wanita cantik dan memiliki kekuasaan, maka ia menolaknya dan berkata: ‘Sesungguhnya aku takut kepada Allah'; Seseorang yang bersedeqah sampai-sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang diberikan oleh tangan kanannya; Dan seseorang yang mengingat Allah di tempat yang sepi sampai-sampai meneteskan air mata karena rindu kepada Allah.” (HR Bukhari & Muslim)

Diantara ketujuh golongan itu, salah satunya adalah seorang hamba yang ingat kepada Allah ‘Azza wa Jalla di tempat sepi dimana tidak ada seorang manusia lainnya ada didekatnya, ia menangis mengingat akan kebesaran Allah ‘Azza wa Jalla dan  karena rindu akan perjumpaan dengan-Nya. Tidak ada yang ia harapkan selain rahmat Allah untuknya. Sungguh hal ini membuktikan betapa kekuatan cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla sangatlah penting dan dapat menjadi penyelamat bagi kita kelak di hari kiamat.

No comments:

Post a Comment